ASAM URAT


Ada asam di dalam urat
Menyimpan banyak tanyaku di dalamnya
Gemetaran tangan menyiap jawab
Senyum datar akhirnya ku umbar
Ah, aku gemetar

Bisanya asam urat sampai membuat sesak
Setelah menggerogoti isi benak
Dan sekarang menghadirkan nyalak 
Kuning menyala kerudung si penanya menyalak

Merongrongku sebab asam urat
Banyak betul, asam urat
Mengapa tanya terasa menyayat
Bisakah aku selamat?

Kantukku menguak
Mata mulai lelah membelalak
Tuhan, selamatkan ketidaksiapan jiwa
Hasil apa
Bagaimana cara
Alkohol mana, ingin aku minum saja.
Segalon pun tak apa
Tak sanggup rasa
Jawab disana terlalu mengena
Aku tak bisa
Asam urat


NB :
Puisi ini tercipta ketika saya menghadiri seminar proposal penelitian salah satu teman saya yang membahas mengenai Asam Urat. Lebih tepatnya, ini menggambarkan suasana si penyaji proposal. hihi, 

0 komentar:

Post a Comment

 

PAGEVIEWS

FRIENDS