[30 DAY BLOG CHALLENGE] DAY 3 : TOP TEN TUESDAY

Hii Tuesday..
Setiap selasa aku bakal berusaha untuk terus ngebuat ten like and dislike tentang sesuatu hal. Dan, sebagai permulaan juga tantangan, hari ini aku buat 10 hal yang aku sukai dan 10 hal yang aku tidak sukai. Cuma buat seru-seruan aja sih, ajang buat lebih mengenal dan memperkenalkan diri juga:p
So, come on and have some fun !

1. Ibuku
Aku suka memperhatikan cara ibuku tidur, tersenyum, berpakaian, melihat ibuku masak, bernyanyi, dan segala hal tentang beliau aku suka. Terutama masakannya *so yummy*.

2. Jalan-Jalan
Enak aja gitu bisa ke tempat-tempat baru, manjain mata, refresh pikiran, nambah pengalaman. Tapi, selalu terkendala di dana dan waktu *huhuu...

3. Bunga
Wanita suka keindahan. Dan, bunga itu indah!

4. Puisi
Tempat dimana kita bisa menyuarakan isi hati dan pikiran dengan cara yang elegan. Aku bisa mendengarkan suara-suara yang samar namun tegas dalam puisi. Aku bisa menyampaikan sesuatu secara tersirat maupun tersurat dengan puisi tanpa perlu panjang lebar. Aku menemukan apa yang tidak kutemukan di tempat lain pada puisi. Dan, hadiah terindah yang pernah aku terima selama ulang tahunku adalah puisi dari orang yang aku cintai. Eheemm...Aku suka *mewek, terharu, merembes*

5. Anak-anak
Sejak masa kanak-kanak aku suka anak-anak. Mereka adalah reprensentasi dari kejujuran, kedamaian, keseruan dan harapan.

6. Semangka, pisang, mangga.
Itu buah kesukaan aku :p

7. Hutan/Pohon
Aku suka bau hutan setelah hujan. Aku suka mendengar suara angin yang terjepit di sela-sela dedaunan. Aku suka ketika aku bisa terkoneksi dengan alam tanpa membutuhkan perantara apa pun selain indra pendengaran dan perasaan. Aku suka hutan. Yuk, ke hutan cari rambutan :p

8. Langit
Kind of peace. Entah kenapa dan entah sejak kapan, ketika melihat langit aku merasakan sesuatu yang ajaib. Langit memberiku banyak inspirasi. Bahkan, aku pernah berpikir untuk menamai anakku nanti “langit”, hahaa...

9. Buku
A book is a magic portal to another dimension. Books make your mind sharper, life more exciting, spirits higher, stress levels lower dan heart more compassionate. Ehem...Once again, we need fantasy to survive because reality is too difficult, book give it for you!

10. Makanan Indonesia
Pas dilidah :p

1. Rokok
Saking ngga sukanya sama rokok, aku bahkan mempersyaratkan “tidak merokok” kepada siapa pun yang akan melamarku nanti. Aku ngga tahan sama baunya, asapnya, dan lihat puntung rokok bertebaran dimana-mana. Kita cuma bisa ngingetin tentang bahaya rokok bagi kesehatan mereka. Mereka yang akhirnya memutuskan. Kalau mereka bilang mereka punya hak asasi untuk merokok, maka kita juga punya hak asasi untuk tidak menghirup asap rokok mereka, tidak melihat puntung rokok mereka bertebaran, dan punya hak asasi untuk tidak dekat-dekat mereka disebabkan rokok yang mereka hisap. Aku ngga suka sama rokoknya, bukan orangnya. Dan aku ngga bakal nge-judge orang karena dia merokok kok. Toh, semua orang punya pilihan hidup masing-masing.

2. Berantakan
Meski kadang aku berantakan, aku termasuk orang yang kurang bisa berpikir efisien kalau berada pada ruangan yang berantakan. Bawaannya pengen ngerapihin semuanya dulu, baru bisa tenang.

3. Bau tidak sedap
Seperti bau selokan, bau sampah, bau kaos kaki, dan bau-bau lainnya.

4. Menunda-nunda/procrastination
Nah ini, aku ngga sukanya minta ampun sama yang satu ini. Tapi sepertinya aku masih sangat sering melakukannya. Huhuu... semoga segera tobat!

5. Buah mengkudu
Ngga tau kenapa, ngga suka aja

6. Jaringan internet yang lelet
 Jaman sekarang siapa sih yang suka jaringan internet lelet?

7. Macet
Macet sangat melatih kesabaran dan berhubungan dengan efisiensi waktu.

8. Orang yang suka nge-judge
Belum pernah kenal, belum pernah ngobrol, belum tau latar belakang orang, tiba tiba ngomong “orang itu pasti kaya gini, kaya gitu”. Kadang ngga ngerti, berdasarkan apa memutuskan seseorang begini , begitu? fisik? penampilan? Dangkal sekale cyin :s

9. Perang
Tanyakan isi hatimu yang paling dalam, suka kah kau melihat orang kelaparan, pertumpahan darah dan mayat bergelimpangan di mana-mana? Semua orang punya hati nurani, semoga hati nuranimu masih berfungsi. Semoga segala jenis peperangan yang akhir-akhir ini kita dengar segera berakhir.

10. Kemalasan
Tentang perang melawan diri sendiri!




0 komentar:

Post a Comment

 

PAGEVIEWS

FRIENDS