DIBALIK "WANITA BERCERITA"

THIS IS ME
Hiii...
Aku Lisa Suryani Winangun, sebenarnya nama Winangun ngga tercantum di akta kelahiranku, tapi ayahku pernah bilang bahwa anak-anak ayah adalah titisan dari keluarga besar Winangun, ngga tau deh aku angkatan keberapa. Hihii..
LISA SURYANI WINANGUN
Mahasiswa tingkat akhir. Mungkin itu hal paling dasar dari diriku yang sekarang. Jadi tau dong ya, mahasiswa tingkat akhir itu rentan air mata, rentan di tanya-tanyain, rentan banget sama yang namanya dramaaaa. Huhuuu.. (lebay emang). Sebagai mahasiswa tingkat akhir aku punya banyak cerita, tapi ngga mau dong dengerin cerita aku yang ujung-ujungnya jadi curhat colongan? di jamin kalian bakal ilfil dan aku bakal drama mode : ON.
Oke, kembali ke hal paling dasar tentang diriku *twuing-twuing*

Aku menyelesaikan TK (Taman Kanak-Kanak), SD (Sekolah Dasar), dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) di Tandun, salah satu daerah terpencil di peta Indonesia. Kenapa tinggal disana? Karena ayahku bekerja di PTP Nusantara V kebun Sei Tapung. Makin ngga kenal sama daerahnya? Yasudahlah, aku juga ngga mau promosi tempat itu ko’ sekarang. Lalu, aku melanjutkan pendidikanku ke SMK (Sekolah Menengah Pertama) Jurusan Analis Kesehatan Abdurrab Pekanbaru. Gini-gini aku mantan analis loh (:p). Sekarang aku kuliah di Universitas Sumatera Utara, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Departemen Epidemiologi. Jadi, enam tahun terakhir aku emang mainannya seputaran penyakit (semoga aku ngga jadi penyakitan). Berhubung ini udah masa-masa terakhir aku di USU (hhmm...kadang cedih), aku harus mulai ancang-ancang mau ngapain setelah dari sini. Kuliah lagi? kerja? atau nikah? Enakkan mana antara ketiga pilihan itu? (andai milih tiga hal itu kaya milih ayam goreng, ayam kalasan, atau ayam semur, aku ngga bakal sering ber-drama-ria).
PHOTO BERSAMA TEMAN SEPOSKO SAAT PRAKTEK BELAJAR LAPANGAN
Setelah kalian muwak  baca kegalauanku akan apa yang harus aku lakukan di masa depan, kita beralih ke hobiku. Mungkin ini bisa jadi sedikit pencerahan. Semoga. Sebelumnya, aku tulis satu quote favoritku dari pak Ridwan Kamil ; Pekerjaan paling menyenangkan di dunia adalah hobi yang dibayar. Yap, totally agree with that quote. Tapi dari hobiku, apa yang bisa di bayar kira-kira?
JALAN-JALAN SAMPAI KE GUNUNG :P
Aku punya banyak hobi. Mulai dari membaca, menulis, cerita soal asal mula terjadinya penyakit (aku suka banget pelajaran hematologi, mikrobiologi, patologi klinik, dan epidemiologi, meski kadang suka ngga ngerti), terus aku suka jalan-jalan, Photography, suka main bareng anak-anak, suka mengamati perilaku orang (eh, ini hobi yang aneh), hobi makan juga :p
BANYAK DISIPLIN DARI DOKTER INI :D
MEGANG, MELUK, DAN NGOBROL SAMA ANAK KECIL ADALAH SEBUAH KEDAMAIAN
SUKA MAKAN? YUK MAKAN BARENG ;)
Berdasarkan sekian banyak hobi-hobi itu, tercetuslah pekerjaan impianku - - - > aku ingin menjadi seorang epidemiolog yang kerjaannya meneliti berbagai penyakit di berbagai daerah (jadi aku bisa sekalian jalan-jalan dan mengamati banyak orang dan banyak budaya sambil menjepret momen sepanjang perjalanan itu dan nyobain makanan di berbagai tempat yang aku datangi), setelah punya banyak pengalaman sebagai epidemiolog, aku ingin membagikan pengalaman dan pengetahuan yang sudah aku dapat kepada sebanyak mungkin mahasiswa kesehatan (baca: jadi dosen), serta terus melakukan penelitian sampai akhirnya aku bisa nulis buku tentang perjalananku meneliti suatu penyakit dan menulis apa pun yang aku mau dan bermanfaat. Hhmmm.... enak banget ngayal gini ya? (hiiks...)
SEKARANG MODERATOR, SEMOGA NANTI PEMBICARA (AAMIIN)
Eh, tapi bener loh, kata dosen favorit aku, semua harus berawal dari mimpi, dari khayalan. Jadi kita punya semangat buat mimpi kita jadi rencana, dan ngewujudin rencana kita jadi aksi sampai mimpi itu pun jadi nyata. Semoga...
WHERE MY LIFE BEGIN
Aku bakal cerita sedikit tentang keluarga. Ayahku sekarang sudah di surga (aamiin), aku punya satu orang adik laki-laki yang sekarang sedang menempuh pendidikannya di fakultas ekonomi dan sosial jurusan manajemen, ibuku adalah wanita paling hebat dalam hidupku yang sampai detik ini masih mencitai aku dan adikku dengan sepenuh jiwa raganya. Ibu dan adikku sekarang berada di Riau. Aku masih di Medan, bung. Eheemm...

Oke, itu aja hal-hal mendasar tentang diriku yang bisa aku ceritain. Kalau kamu mau nanya-nanya boleh deh. Aku buka sesi tanya jawab (apaan, work shop kali sa). Ehe :v
See you sunshine, keep  spirit, keep produktif...

Love,


Lisa



1 komentar:

  1. Salam kenal kak, kita sama-sama ditantangan #30DaysWritingChallenge, toss dulu boleh :D Main-main lah kak ke blogku: https://wardhinaayu.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

 

PAGEVIEWS

FRIENDS