MIMPI TADI MALAM


Selamat pagi embun yang terlewatkan. Mimpi tadi malam terasa keras di dadaku. Lidahku kelu untuk berkata-kata. Sebab, kejujuran dan tabir hidupku yang terungkap di detik demi detik tadi malam sangat jarang aku ungkapkan kepada jiwa-jiwa yang aku tidak percaya. Dan aku memang tidak mudah percaya. Mimpi tadi malam mengajarkanku tentang menerima hidup, menerima masa lalu yang selama ini sering aku tolak, kenyataan yang sering aku sumpahi, dan kenangan yang terlalu keras aku berusaha melupakannya. Entah sebab apa aku mempercayai mimpi tadi malam, entah sebab apa aku berani bercerita padanya, entah sebab apa aku ingin menangis di pangkuannya, padahal dalam hati masih tersembunyi ketakutan, keraguan, dan rasa trauma akan sosok mimpiku.

Mimpi tadi malam, andai engkau mengerti isi hatiku yang penuh ketakutan. Aku tidak yakin kau mau berada di dekatku, menemaniku sejak aku terlelap hingga aku terjaga, memelukku dalam semu dan menghangatkan tidurku. Aku tidak yakin. Aku terlalu takut engkau pergi, aku terlalu lemah di dalam sini. Hanya kuasa Tuhan lah yang berhasil membuatku terjaga dengan senyuman mengambang, meski mimpi buruk di malam-malamku yang dulu telah merenggut keindahan tidurku .

Mimpi tadi malam, aku ingin kau tidak datang hanya sekali, aku ingin setiap malamku aku menangis dipelukanmu, menumpahkan batu-batu yang selama ini memenuhi isi dadaku, yang membuat hatiku terbiasa keras. Aku masih ingin mendengar keluhmu yang penuh kegelapan. Aku ingin kita berbagi dengan kesederhanaan, kita menerima satu sama lain dengan kelapangan hati dan pikiran, kita hapus masa lalu yang kelam dan kita mulai menyusun mimpi-mimpi berikutnya.

Mimpi tadi malam, hadirlah lagi dalam tidurku. Gantikan posisi mimpi burukku dengan wujudmu, agar setiap pagi aku bisa menceritakan “mimpi tadi malam”ku yang menyenangkan. Selamat tidur mimpi tadi malamku. Terima kasih telah menemaniku –dan terutama menerimaku- kedalam mu. Kini aku harus bangun menjemput nyataku. Selamat terlelap mimpi tadi malamku .

0 komentar:

Post a Comment

 

PAGEVIEWS

FRIENDS