CUAP-CUAP SEMANGAT



Dear Penghuni Bumi....

Di tengah siang jum'at yang mendung ini aku ingin sedikit bercuap-cuap. Masih tentang kampus, tentang semangat, tentang kos-an ku, tentang mama, dan tentang Ramadhan yang sebentar lagi akan datang:)

Pertama tentang kampus.
Tanggal 1 Juli 2013 nanti adalah tanggal dimana aku harus menghadapi yang namanya Ujian Akhir Semester(UAS). Dan sekarang sudah tanggal 28 Juni 2013 artinya tinggal tiga hari lagi UAS akan berlangsung. Tapiiii, kembali melihat diriku yang ada disudut kamar kosan ini, miris. jangan tanyakan persiapan! Jangankan materi yang aku  kuasai, bahan ujian pun masih "keteteran" dan "berceceran" di sana-sini(tolong jangan ditiru). Astagfirullah, Semangat sekaliiiiiiiii(pasang wajah "ngelece")

Masih seputar kampus yang sudah mengahiri proses belajar mengajar untuk semester dua ini.
Jujur aku semakin cinta dengan dunia kampus. Maksudku dengan teman-temanku! Terutama dengan mereka yang berdelapan itu. Tidak ada lagi cinta-cintaan sama "lawan jenis" ya, kita skip setiap pembicaraan yang bakal ngomongin lawan jenis atau yang kita sebut cowok/man/laki-laki/jantan/atau apapun itu(cause exam will be run #apasih). Kalau tentang profesionalitas dan persahabatan sih ga papa:)

Cukup sekian tentang kampus. masih setia sama sistem kebut semalam(SKS) ketika akan dan sedang menghadapi ujian seperti ini. Selamat deh ya untuk yang nemuin sistem itu, siapa sih nama penemunya? om "Albert Kepepet" ya? yang teorinya "the Power of Kepepet" itu loh. Nah iya itu:p. Ada juga satu tweet dari @PsikologiID sembilan jam yang lalu. Begini bunyinya -Kualitas diri kita yang sebenarnya, akan muncul di saat kita benar-benar terdesak.- Nah tuh, bukankah itu kalimat pedukung untuk teorinya om "Albert Kepepet" yang sekarang sedang aku teliti dan praktikan:p *kabur

Kedua tentang semangat. Masih ada korelasinya sama yang pertama. Pasalnya ini masalah semangat untuk menghadapi ujian alias hasrat belajar aku yang tak kunjung meletup. Padahal, ujian tinggal tiga hari lagiiiiT_T(mewek membahana)
Pertanyaannya: kenapa sih harus ga semangat?
Jawabannya: iya, kenapa ya ga semangat?
huufftt, cukup. CUKUP ga semangatnya. Simsalabim-abakadabra'""""""cling"""""
WOW, aku sekarang SEMANGAT. ga ada lagi alasan untuk ga semangat. Jawaban yang benar dari pertanyaan tadi adalah "aku semangat dan harus semangat karena aku punya DREAMs. i'm a dreamcatcher.Yeeaahhh.

Apakah kamu ingin ikut bersemangat denganku? tak peduli seperti apa kondisi hidupmu saat ini, ayolah kita berdansa dalam kancah kehidupan yang penuh persaingan ini, karena-Pemenang selalu punya banyak Cara, sedang Pecundang selalu punya banyak Alasan.- pilihlah siapa dirimu. pemenangkah, atau pecundang(ngomong kediri sendiri). Ingat satu hal, tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik selagi nyawa masih di kandung badan. #okesip

Gimana pemirsa? apakah anda sudah mulai bersemangat?
Sudah dong ya, baik kita masuk babak ketiga, ini tentang "kos-an" Sekarang aku punya teman sekamar. Adik kosku, seminggu yang lalu aku mengenalnya. Dia baru saja lulus dari SMA dan merupakan salah satu siswa undangan di FMIPA Biologi USU. Di suatu sore sekitar seminggu yang lalu itu, dia datang bersama ayahnya ke kos-ku. Ayahnya meminta dengan sangat agar si adik boleh tinggal dikamarku. Jujur saja aku jawab _aku nyaman dengan kesendirianku_ artinya aku menolak. Dan tidak berniat punya teman sekamar. Tapi, si bapak terus memohon hingga akhirnya aku mengenang masa-masa setahun yang lalu. Saat aku masih baru-baru datang ke medan dan mencari tempat tinggal-betapa sulitnya moment itu-! melihat ekspresi si bapak, aku jadi kangen Ayah, -betapa beruntungnya si adik masih bisa di temani ayahnya, sedang ayahku sudah istirahat di surga-. Aku teringat satu petuah"barangsiapa meringankan beban saudaranya, Pasti Allah akan melapangkan kehidupannya. Jadilah aku mengizinkan si adik tinggal di kamar kos bersamaku, untuk dua bulan. Sejauh ini dia anak yang baik, dan semoga saja dia nyaman berada di sini, didekatku;)

Keempat, tentang Mama. Setiap saat selalu ingat mama!
Mamaku yang tak pernah bosan mendo'akanku, yang selalu memotivasiku(nah), dan selalu memberiku "jatah bulanan"melebihi yang aku minta.
Mama NO.1 di Dunia!
Jadi ceritanya, ujian di kampusku mengalami pengunduran sebab gedung seluruh fakultas di gunakan untuk tes SBMPTN lalu. Seharusnya tanggal 7 juli aku sudah bisa leyeh-leyeh di rumah, tapi kenyataannya sekarang...aku baru bisa pulang insyaallah tanggal 13 juli(semoga tidak di undur lagi). Karena alasan itulah mama kecewa, aku tau mama juga merindukanku di sana:(
Mama yang sabar ya, MISS U MORE MOM:* (peluk mama dari jauh)
Merantau memang tak semudah yang kita bayangkan, bukan saja masalah materi, namun juga kesiapan diri.
Seperti kata sahabatku Dian Ramadhani-ternyata mandiri itu sulit yaa-. mungkin iya, tapi kita pasti bisa, because life is not about waiting for the storm to pass. it's about learning to dance in the rain :)

Kelima, Marhaban ya syahri Ramadhan......
Seneng deh insyaallah masih bisa dipertemukan sama bulan suci Ramadhan.
yaa....meskipun puasa pertama sudah pasti tidak di rumah mama. Tapi setidaknya masih ada -umi- disini;)

Semoga Ramadhan tahun ini membawa berkah dan hidayah yang selama ini aku tunggu. Aku bakal buktiin, aku bisa lebih baik setelah Ramadhan tahun ini. Aku akan membuka lembaran baru, dengan tidak bermaksud mengoyak lembaran lama, hanya saja lembaran baruku akan lebih bersih dan terbuat dari kertas putih murni yang lebih indah. Lembaran itu akan aku isi dengan Petualangan, Prestasi dan Proses dalam rangka medekatkan diri kepada ALLAH SWT{}

Aamiin. 









Sekian dulu ya cuap-cuap siangnya. Salam semangat, senyum semangat:D
Wasalamualaikum wr.wb ;)









0 komentar:

Post a Comment

 

PAGEVIEWS

FRIENDS