CONGRADUATION

CONGRADUATION


6 September 2013
Pertama-tama, Saya ucapkan "HAPPY GRADUATION MY BEST BROTHER"

Hari ini adalah hari di mana abangku (Mariyadi Winangun) mencapai puncak studinya untuk tingkat Strata-1. Menurutku, umumnya seseorang akan mengalami dan mencicipi menjadi seorang raja/ratu hanya dalam dua moment dalam kehidupan ini. Pertama, saat seseorang menikah dan pesta besar.  Kedua, saat ia merasakan yang namanya WISUDA.

Kebahagiaan yang terpancar di setiap sunggingan senyum para wisudawan dan wisudawati  tadi pagi berhasil ngebuat aku speechless. Padahal aku belum ketemu sama abangku -yang kata orang mirip sama "jacob" si manusia serigala dalam film Twilight- ini. Hihiii

Berhubung wisudanya dimulai  jam 08:00 am, aku tidak bisa ikut mengantar abangku. Apalagi kalau bukan karena jadwal kuliah. jadi yaa... aku datang jam 09:30 am, dan abangku sudah berada di dalam auditorium USU (Universitas Sumatera Utara).

hhmm...penasaran banget ngeliat tampang bang jacob-ku pake toga, hihiii....

 Tapi dibalik semua itu, Ada hal yang paling membuatku bahagia. yaaa..karena berkumpul dengan wawak-ku (kakak Almarhum ayah). Wanita terbaik yang persis seperti mama. Ngga pernah aku ngeliat ada orang sebaik "wawak wedok"ku ini. Senyumnya sangaatt menenangkan, penuh kesederhanaan, penuh kewibawaan dan penuh ketenangan. Beliau menyalamiku dan (seperti biasa) mencium pipiku dengan hangat.
 Ketenangan wawak Sangat berbeda denganku (yang saat bertemu dengannya) di selimuti expresi panik.

Iya PANIK!! pasalanya di jam yang sama, teman-temanku sudah menungguku untuk pergi daftar les sekaligus halal bi halal ke rumah beby (sahabatku). Aku harus memilih, tetap menunggu abangku, atau pergi bersama teman-temanku?, Saat aku dihadapkan akan problema etika seperti  ini....maka, panic attack @_@ :(

Time by time, Setelah melalui suasana becek berlumpur, penuh sesak dengan ratusan orang keluarga wisudawan dan wisudawati, ditambah pula gerimis yang tak diundang, kami pun bertemu dengan sang "RAJA SEHARI",

waaaahhh....abangku keren banget pake toga kaya gitu{}

Kami semua mengucapkan  selamat wisuda kepada abangku,  Melihat senyumnya, rasa yang aku rasakan tadi pagi tak bisa aku lukiskan pake kata-kata, yang jelas aku BANGGA punya abang kaya bang Ary. Dalam hati dan dalam ketakjub-an itu, aku berdo'a kepada ALLAH SWT, semoga aku disegerakan untuk wisuda dengan nilai cumlaude, semoga  aku dimudahkan dalam menjalani dunia perkuliahan dan kehidupan di rantau orang ini, semoga kelak aku bisa menjadi wanita yang hebat dalam karir , keluarga dan rumah tangga. Hihiii, ( banyak banget harapannya, kayak lagi naik haji yaaa?) :D

Setelah photo beberapa sesi bareng abang dan saudara-saudara, aku langsung kabuurrr.
Aku keinget teman-temanku yang mungkin sudah berlumut nungguin aku.  Maafkan aku membuat kalian menunggu terlalu lama :(

 Dan akhirnya, teman-temanku benar-banar jadi korban kepanikanku. Mereka harus rela meungguku selama dua jam! Aku ingat betul waktu si icih nelpon dan mulai emosi  karena -betapa lamanya aku -hingga membuat giginya sakit (meski sampai sekarang aku belum tau, apa hubungannya nunggu sama sakit gigi), sampai dian berubah jadi masam, sampai dina jadi hambar, dan cuma widy yang masih tersenyum riang melihat aku meriang -kedandapan-.

Semua sudah berlalu, ketika mereka melihatku seperti orang kesetanan dan kebanjiran peluh, merekapun "merangkul"ku(lagi). Disinilah aku merasa benar-benar punya sahabat, sahabat yang sangat aku cintai, teman seperjuanganku, dan 8 penasehat yang nyaris tidak ada yang sama antara sifat satu dan lainnya. Tapi, mereka semua saling menyempurnakan.

Finally, aku merasa sangat-sangat bersyukur kepada Allah atas kehidupanku ini, kehidupan yang mungkin tidak mewah. Namun, penuh dengan cinta dan kebahagiaan, penuh dengan senyuman, penuh dengan kehangatan.

Dari hari ini, aku punya cita-cita sederhana.
LULUS dan SEGERA WISUDA, lalu s2 dengan BEASISWA.
Mungkin ini juga cita-cita semua mahasiswa, LULUS dan SEGERA WISUDA!!
Meski aku tau, saudara yang datang ke ceremonial wisudaku tidak akan seramai saat abangku wisuda, tapi setidaknya aku punya dua pasang bibir yang akan menyunggingkan kebanggaan, siapa lagi kalau bukan mama dan adik sematawayangku.

Once again, CONGRADUATION MY  BEST ABANG "MARIYADI WINANGUN" ;)

bang mariyadi + wawak kesayangan

 #selipin , wisuda bang ady

"Winangun Kingdom, Simplicity at its best"

0 komentar:

Post a Comment

 

PAGEVIEWS

FRIENDS