MEMPERINGATI HARI AIDS SEDUNIA

    Tanggal 1 Desember di peringati sebagai hari Aids sedunia oleh beberapa negara di Dunia, salah satunya adalah Indonesia. Ada banyak aksi yang dilakukan mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, guru, dosen, seniman, pegawai-pegawai perusahaan, dan masyarakat pada umumnya untuk memperingati hari ini. Di india misalnya "Seniman pasir India, Sudarshan Patnaik membuat sebuah ukiran pasir berbentuk pita merah raksasa di pantai bagian timur India, Odisha (30/11). Ini merupakan dalam rangka peringatan hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember.( Merdeka.com).
    Di indonesia, ratusan pelajar dan mahasiswa di Sukoharjo menggelar aksi di sekitar Proliman, Sukoharjo, Jumat (30/11/2012) siang. Aksi tersebut digelar dalam rangka Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember. ( Solopos.com)
    Seperti yang saya kutip di Kompas.com dalam memperingati hari peduli AIDS sedunia pada tanggal 1 Desember, Pemerintah kota Jakarta Barat akan me-launching Kartu Warga Peduli AIDS (WPA). Kartu tersebut termasuk salah satu cara untuk mencapai getting to zero AIDS di wilayah Jakarta Barat.
"Hari AIDS-nya memang tanggal satu Desember, tetapi kita akan memperingatinya tanggal 20 Desember sekaligus launching kartu warga peduli AIDS," kata Sukarno, Wakil Wali Kota Jakarta Barat di Kantor Administrasi Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (30/11/2012).

    Sekarang mari kita ke kota Medan dan khususnya Universitas Sumatera Utara. Apa sih aksi yang akan dilakukan oleh Mahasiswa USU untuk memperingati hari AIDS sedunia ini? sebagai "MAHASISWA" tentu saja harus memiliki tingkat kekreatifan yang lebih tinggi, itu benar dan terbukti dengan di adakannya SAHIVA DRAMA MUSIKAL oleh Unit saHIVa USU. SAHIVA DRAMA MUSIKAL adalah sebuah event yang akan digelar oleh UNIT SAHIVA USU berupa seminar dalam bentuk “Drama Musikal” bertemakan HIV AIDS, NARKOBA, dan Kesehatan Reproduksi. Ini adalah sebuah kegiatan ‘Inovasi’ menghadapi banyaknya kasus NARKOBA, kehamilan tidak diinginkan, HIV/AIDS, dan Sex bebas pada Remaja. Acara ini di adakan tanggal 2 Desember di Auditorium Universitas Sumatera Utara. Ini juga merupakan drama musikal pertama di kota medan, Semua boleh datang ke acara tersebut dengan syarat membeli tiket terlebih dahulu. Baiklah, silahkan saksikan kemegahan acaranya dan ambil pesan-pesan yang tersirat dari dramanya:)
     Salam satu untuk peduli :)


3 komentar:

  1. Semoga dengan peringatan semacam ini menjadikan kita untuk peduli sekaligus berhati-hati.

    ReplyDelete
  2. salam kenal kembali dear, tetap menulis dan kamu akan lebih baik dari kakak :)

    ReplyDelete

 

PAGEVIEWS

FRIENDS