BAKING CLASS "ROTI DAN DONUT"

Haiii...
Sudah absen nulis blog selama kurang lebih 3 minggu. Dan terasa lamaa sekali. Kangen nulis. Dari kemarin pengen banget nulis tentang baking class yang aku ikutin minggu lalu.
Baking Class tersebut dimentori oleh kak Diah Lestari, ini akun ig-nya Deezkitchen

Mau cerita sedikit awalnya kenapa aku milih ikut kelas baking kak diah ya. Jadi, sekitar 9 bulan yang lalu aku jengukin anak tetangga yang sakit di Rumah Sakit Awal Bross Ujung Batu, Rokan Hulu, Riau.

Tetanggaku yang lagi sakit kebetulan dirawat sekamar dengan salah satu orang Medan yang merantau dan bekerja di Riau. Beliau dirawat oleh istrinya yang cerita punya cerita tenyata alumni Polmed. Tetanggaan deket banget sama USU, kampusku. Ngobrol terus sampai akhirnya saling follow ig. Oya, si istri yang telaten banget ngurusin suami dan gadis kecilnya ini namanya Vivi Tarigan, aku panggil kak vivi.

Kak Vivi selain menginspirasi aku untuk liget kalo ngapa-ngapain (apalagi nanti kalau udah nikah dan ngurusin suami sama anak) beliau juga inspirasi aku untuk ikut les masak. Jadi yang memperkenalkan aku dengan ig kak diah ya kak Vivi ini. Terima kasih kak Vivi.

Setelah sekian purnama stalking dan mupeng ikut kelas Kak Diah, jadilah tanggal 4 November 2017 aku -akhirnya- bergabung dengan kelas Roti dan Donutnya kak Diah.

Terima kasih terbesarku kepada Joko Priyanto yang selalu menyemangati, mendukung secara moral dan finansial serta selalu membagiakan aku sehingga aku bisa mewujudkan keinginanku untuk ikut baking class ini. Thanks for existing in my little galaxy, aa!

Namanya juga kelas roti dan donut, yang dipelajari ya cara bikin roti dan donut. Seruuu banget kelasnya. Kak Diah ramah, sabar kalau ngajarin, trus tempat lesnya juga nyaman. Selain ilmu yang banyak, aku juga dapat teman baru yang dominan adalah emak-emak. Eyke aja kali ya yang belom nikah di situ. Huhuu...

Di kelas roti kita belajar teknik bikin dough, ini bagian yang ngeri-ngeri sedep menurut aku. Soalnya butuh mixer yang gede atau tenaga yang banyak untuk dapetin adonan yang baik dan kalis. 

Di tempat les mbak Diah punya mixer besar. Jujur, itu pertama kalinya aku liat mixer gede. Jadinya mikir, kalau aku coba bikin roti di rumah, ngadon pake mixerku yang segede umprit mana kuat mixer-nya. Aku berencana nyoba pelajari ulang lagi resepnya di rumah dan siap-siap ngadonnya pakai otot. Haha

Selesai ngadon, yang dipelajari dikelas roti selanjutnya adalah teknik ngebentuk adonan biar mirip kayak roti-roti branded. Asiik. Ini seru jugaa. Surprise banget ternyata caranya ngga susah. Padahal aku sering penasaran dan super excited kalau beli roti bentuknya lucu-lucu. Seperti dibawah ini hasilnya. Maafkan ngga terlalu rapih, maklum newbie. Tangannya masih kaku. Hiks

Selanjutnya donat. Bagian dough donut hampir sama kaya cara bikin roti, cuma donut ngga dipanggang tapi di goreng dan diberi topping atau glazur. Ini hasilnyaa. Masih berantakan dan aku selasai bikin topping paling akhir. Huhu.

Nah, ada photo aku sama kak Diah. Terima kasih kak Diah udah hangat selama ngajarin aku dan temen-temen :*








3 komentar:

  1. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete
  2. Aku baru baca looo lisaaa 😘😘

    ReplyDelete
  3. Wahh kelas baking memang sangat seru, saya sangat berharap bisa ikut kelas baking tetapi waktu belum memungkinkan untuk itu,

    ReplyDelete

 

PAGEVIEWS

FRIENDS